Sukses

3 Alasan Semua Orang Perlu Detoksifikasi

Bukan saja racun dalam tubuh yang keluar dari melakukan detoksifikasi, tapi berikut manfaat hebat lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Detoks atau detoksifikasi merupakan proses pembersihan seluruh racun dari dalam tubuh yang dianjurkan untuk dilakukan dua kali seminggu. Namun, selain mengeluarkan racun tubuh berikut alasan mengejutkan mengapa tubuh perlu didetoks.

Juru bicara dan ahli nutrisi dari Academy of Nutrition and Dietetics, Heather Mangieri, bersama Sylvie Beljanski, pemilik dari The Beljanski Wellness Center, menganjurkan untuk melakukan detoks untuk menghilangkan seluruh aura negatif dari dalam tubuh. Seperti dilansir Marie Claire, Minggu (13/8/2017) berikut tiga alasan penting untuk Anda melakukan detoks.

1. Membuang racun

"Detoks sering kali dianjurkan kepada pecandu alkohol dan obat-obatan terlarang, padahal ini berlaku untuk siapapun untuk mengeluarkan seluruh zat yang negatif dari dalam tubuh. Baik itu polutan, zat beracun, paparan bahan kimia dan masih banyak lagi," kata Beljanski.

2. Pikiran lebih sehat

Beljanski berpendapat, mendetoksifikasi tubuh dapat memberikan efek yang baik untuk kepala dan otak manusia. Menurutnya dengan detoks, masalah sakit kepala ringan dan menjaga ingatan atau memori bisa meningkat lebih baik dengan melakukan detoksifikasi.

3. Mengurangi candu kafein dan gula

"Dengan melakukan detoks maka sistem kekebalan tubuh akan terangsang dan ini juga akan mempengaruhi sistem hormonal yang berfungsi untuk mengurangi ketergantungan gula, kafein, nikotin, atau alkohol," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.