Sukses

Konsumsi 4 Makanan Ini Saat Menderita Mata Kering

Makanan sehat berikut ini tak saja baik untuk organ tubuh bagian dalam, tapi juga baik untuk mata.

Liputan6.com, Jakarta Meredakan mata kering tak saja bergantung pada obat tetes air mata, melainkan dengan beberapa jenis makanan sehat berikut ini.

Melansir dari laman All About Vision, Sabtu (4/8/2017) makanan sehat berikut ini tak saja baik untuk organ tubuh bagian dalam, tapi juga membantu menghentikan masalah mata kering yang Anda rasakan.

1. Biji-bijian

Diet yang mengandung makanan dengan indeks glisemik rendah (GI), seperti yang terdapat dalam biji-bijian, dapat bantu mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia.

Contohnya, gandum dalam bentuk pasta atau roti, quinoa dan beras merah dapat membantu meningkatkan kesehatan mata secara keseluruhan.

2. Buah sitrus

Jenis buah satu ini mengandung vitamin C tinggi yang dapat mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula atau kerusakan makula pada mata.

3. Kacang-kacangan

Pistachio, kenari, kacang almond dan jenis kacang-kacangan lainnya yang mengandung asam lemak omega-3 dan vitamin E dapat meningkatkan kesehatan mata dan meringankan mata kering.

4. Kacang polong

Kacang polong menawarkan bioflavonoid dan seng yang baik dan dapat bantu melindungi retina dan menurunkan risiko degenerasi makula, katarak dan meredakan mata kering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mata kering adalah suatu gangguan pada permukaan mata yang ditandai dengan ketidakstabilan produksi dari lapisan air mata.

    Mata Kering

  • Mata