Sukses

Lidah Buaya dan Santan Ampuh Atasi Rambut Rontok

Lidah buaya dan santan memberi nutrisi pada rambut Anda dari akar hingga ke ujung kepala untuk menghentikan rambut rontok

Liputan6.com, Jakarta Rambut rontok tentu menjadi salah satu problem kesehatan rambut yang sering kita hadapi. Sebagian wanita bahkan rela menghabiskan waktu di salon dan mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan rambut rontok.

Rambut rontok bisa jadi merupakan faktor genetika yang Anda miliki. Namun, rambut rontok juga dapat terjadi karena kekurangan gizi dan terlalu sering menggunakan bahan kimia pada rambut.

Dengan bantuan santan dan lidah buaya, Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang ke salon. Cara ini dapat dilakukan di rumah dan bahan yang diperlukan relatif murah. Anda hanya perlu menyiapkan santan kelapa dan lidah buah.

Lidah buaya dan santan memberi nutrisi pada rambut Anda dari akar hingga ke ujung kepala untuk menghentikan kerontokan yang berlebihan. Bahan alami ini mengandung senyawa dan gizi yang menyehatkan kulit kepala dalam meningkatkan pertumbuhan rambut baru yang sehat.

Inilah manfaat lidah buaya dan santan, seperti yang dilansir dari laman Step To Health, Sabtu (29/7/17).

Manfaat lidah buaya untuk rambut Lidah buaya adalah salah satu pilihan terbaik untuk merawat rambut Anda. Tidak hanya sehat untuk rambut, lidah buaya juga memiliki sejumlah vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk menguatkan rambut.

Gelnya mengandung lebih dari 20 mineral penting yang membantu menguatkan rambut. Vitamin A, C, dan B kompleks, semua diperlukan untuk pertumbuhan rambut normal, serta mengandung sejumlah kecil vitamin E juga, yang dikenal di seluruh dunia sebagai unsur anti-penuaan.

Manfaat santan untuk rambut Santan merupakan produk sayuran yang bisa digunakan pada rambut rapuh untuk menghentikan kerontokan akibat konsentrasi asam amino dan lemak sehat. Antioksidan, vitamin, dan mineral di dalamnya menangkal efek paparan sinar matahari dan racun pada rambut Anda.

Cara membuat masker santan dan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok:

Bahan5 sendok makan lidah buaya (75 g) 1/2 cangkir santan (125 ml)

PersiapanAmbil gel aloe vera dan prosesi dengan santan dalam blender dan campur selama beberapa detik sampai halus dan lembut. Cara:1. Basahi rambut Anda dan pisahkan menjadi beberapa bagian, lalu oleskan campuran masker dari akar sampai ke ujungnya.2. Tutupi seluruh rambut Anda dan biarkan selama 30 hingga 40 menit, setelah itu cuci dengan sampo biasa dan biarkan kering secara alami. 3. Ulangi dua atau tiga kali seminggu untuk menghentikan kerontokan rambut Anda dalam waktu singkat.

Cobalah di rumah dan dapatkan rambut yang sehat dan indah. 

Penulis: Michelle Tania 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.