Sukses

Anggota DPRD Lakukan Sidak di RSUD Martapura

Mengaku mendapat laporan keluhan dari masyarakat, Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur sidak RSUD Martapura.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Komisi IV DPRD OKU Timur, Fenus Antonius, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Martapura, Senin lalu (24/7/2017).

Sidak yang dilakukan oleh Fenus Antonius ini kemudian diunggahnya ke akun Facebook pribadinya. Melalui empat video yang diunggah Fenus, rupanya anggota DPRD ini berusaha mencari tahu, bagaimana pelayanan rumah sakit umum daerah itu terhadap para pasien pengguna BPJS.

Fenus yang datang ke RSUD tersebut bersama seluruh anggota komisinya dan diiringi oleh pers daerah, tampak bertanya pada beberapa pasien, apakah mereka harus membeli obat dari luar atau tidak.

Beberapa pasien mengatakan, walau sudah memiliki BPJS, mereka masih harus membeli obat-obatan di apotek dengan biaya sendiri.

Setelah bertanya pada beberapa pasien, tampak Fenus berbicara dengan salah satu pegawai RSUD Martapura mengenai kondisi ini.

Pihak RSUD Martapura mengatakan, memang sempat ada kekosongan dan keterlambatan ketersediaan obat-obatan. Karena itu, pasien mau tak mau terpaksa membeli obat mereka sendiri.

Kepada pers, Fenus mengatakan akan mengatur pertemuan antara BPJS dan pihak RSUD untuk menyelesaikan masalah ini.

Kepada seluruh masyarakat Kota Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Fenus mengimbau agar tak sungkan melaporkan jika ada kekurangan atau masalah dari pihak RSUD kepada Komisi IV DPRD OKU Timur.

Sampai berita ini ditayangkan pihak RSUD Martapura belum memberi tanggapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini