Depresi Jadi Alasan Justin Bieber Batalkan Konser?

Oleh Umi Septia pada 26 Jul 2017, 11:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2017, 11:13 WIB
justin bieber batalkan konser

Liputan6.com, Jakarta Senin lalu Justin Bieber mengumumkan bahwa Migos, Vic, Mensa, dan Kehlani akan bergabung dengannya dalam tur ke Amerika Utara sepanjang Agustus dan awal September.

Kini, secara tiba-tiba Justin Bieber membatalkan 14 pertunjukan dari turnya. Hal tersebut membuat ribuan fans-nya di seluruh dunia kecewa. Mereka batal menyaksikan konser yang telah dinantikan berbulan-bulan lamanya.

Selain kekecewaan, ribuan fans Justin ingin tahu apakah sebenarnya yang membuat Justin membatalkan turnya. Apakah benar Justin mengalami depresi?

Dilansir dari laman E Online, Rabu (26/7/2017), sebuah video menunjukkan pelantun "Sorry" itu berbicara mengenai kondisi dirinya usai membatalkan konser tersebut.

"Yeah it's fine, just need rest and relaxation," ucap Justin yang mengenakan kaus berwarna abu-abu kepada wartawan E Online.

Selain itu, mengutip laman Vanity Fair, Rabu (26/7/2017) Justin Bieber juga memberikan rilis pembatalan mengenai konsernya.

"Justin mencintai penggemarnya dan benci harus mengecewakan mereka. Dia berterima kasih pada penggemar atas pengalaman menakjubkan yang didapatnya dari Purpose World Tour selama 18 bulan kemarin. Dia merasa terhormat bisa berbagi pengalaman itu dengan para kru selama lebih dari 150 konser yang terbentang di enam benua. Namun, setelah pertimbangan panjang, dia memutuskan untuk tidak memperpanjang konsernya. Tiket akan dikembalikan di tempat pembelian." 

Intinya, Justin mengaku mencintai penggemarnya dan sebenarnya tak ingin mengecewakan mereka. Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya pada tur sebelumnya. Namun, Justin memutuskan tidak bisa melanjutkan konser tersebut.

Keputusan Justin Bieber ini didukung oleh beberapa musikus dunia. Salah satunya John Mayer yang mengunggah dukungan untuk Justin Bieber di akun Twitter-nya.

"When someone pulls remaining dates of a tour, it means they would have done real damage to themselves if they kept going. We've lost so many great artists lately. I give Justin thumbs up for realizing it was time to call it. You should too."

Dalam kicauannya tersebut, John Mayer mendukung Justin untuk tidak memaksakan diri melanjutkan konser jika hal itu justru membuat Justin tersiksa. John Mayer juga mengaku telah kehilangan banyak artis hebat saat ini. Namun, dia tetap memberi pujian atas keputusan Justin Bieber tersebut.