Sukses

Aksi Nekat, Nenek 101 Tahun Terjun Payung

Kesehatan prima, dokter memperbolehkan nenek 101 tahun lakukan aksi ekstrem terjun payung.

Liputan6.com, Jakarta Tak semua orang berani melakukan aksi terjun payung. Namun, nenek Irene O'Shea yang sudah 101 tahun tanpa pikir panjang bakal melakukan aksi nekat terjun dari ketinggian ribuan meter.

Sebelum melakukan aksi terjun payung, wanita asal Adelaide, Australia, ini harus menjalani serangkaian tes. Hasilnya, luar biasa. Dokter mengungkapkan tekanan darah dan berat badannya dalam kondisi prima.

"Dia sehat, bahkan amat fantastis. Dokter memperbolehkannya untuk melakukan aksi terjun payung. Nah sedang ditentukan kapan akan melakukan aksi itu," kata Mike mengutip News Au, Rabu (18/7/2017).

Mendengar dirinya diperbolehkan melakukan aksi terjun payung, nenek Irene bersorak gembira seperti disampaikan Mike.

Irene O'Shea takes a giant leap to raise money for motor neurone disease.

Aksi terjun payung di usia tua bukan kali pertama dilakukan Nenek Irene. Setahun lalu saat merayakan ulang tahun ke-100, dia juga melakukan hal ini sembari mengumpulkan dana untuk yayasan penyakit saraf.

Saat ini, orang tertua yang tercatat melakukan aksi terjun payung adalah pria usia 101 tahun 38 hari. Nenek Irene sendiri sudah berusia 101 pada Mei lalu. Semoga Nenek Irene berhasil memecahkan rekor penerjun payung terjun tertua di dunia. 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini