Menko Puan Gantikan Jokowi Bagikan Sepeda di Lampung

Oleh Benedikta Desideria pada 15 Jul 2017, 16:30 WIB
Diperbarui 15 Jul 2017, 16:30 WIB
Menteri Puan
Perbesar
Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani

Liputan6.com, Bandar Lampung Ketidakhadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak membuat ribuan orang patah semangat dalam menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung. Baik masyarakat, ibu-ibu PKK, penyuluh KB, pemimpin daerah, bahkan pejabat pemerintahan menghadiri acara ini.

Untuk mewakili Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani memberikan sambutan dan membagi sepeda pada masyarakat.

"(Harganas) Jadi momen mengingatkan arti pentingnya keluarga bagi kita semua," kata Puan. Sebab, keluarga merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan manusia. Dari keluargalah seorang anak manusia tumbuh berkarakter dan berkompetensi.

Seperti halnya Jokowi, setelah memberikan sambutan, Puan memberikan kuis sebelum memberikan sepeda. Sontak, ribuan orang yang menghadiri acara ini semangat.

Puan meminta ibu-ibu PKK yang mau sepeda maju ke depan. Empat ibu pun maju lalu diberi pertanyaan 10 program pokok PKK. 

"Satu kelestarian lingkungan, koperasi. Aduh Bu saya grogi," kata salah seorang ibu yang ditunjuk.

"Pelan-pelan, ayo satu apa?," kata Puan. Lalu, ketiga ibu PKK lainnya mencoba menjawab.

Hingga akhirnya ada satu ibu yang mampu menjawab lengkap. Namun, semua tetap mendapat sepeda.

Beragam aktivitas diadakan di sekitar panggung utama. Mulai dari pemeriksaan kanker serviks dengan tes IVA, pemasangan alat kontrasepsi, cara mengolah uang, posyandu lansia, dan sosialisasi makan ikan.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya