Sukses

Manfaat Makan Bawang Putih di Pagi Hari

Makan bawang putih di pagi hari terutama saat perut masih kosong bisa jadi antibiotik alami?

Liputan6.com, Jakarta Bawang putih bukan saja dapat menyedapkan masakan, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat sehat bawang putih adalah dengan cara memakannya mentah di pagi hari.

Melansir laman Boldsky, Minggu (16/7/2017) makan satu siung bawang putih di pagi hari terutama saat perut masih kosong akan baik bagi kesehatan. Kandungan baik dalam bawang putih dapat memusnahkan bakteri buruk yang ada di dalam tubuh. 

Memakan bawang putih dengan cara ini juga dapat meningkatkan kekuatan tubuh dan menciptakan antibiotik alami. Rutin mengonsumsi bawang putih mentah setiap pagi akan meringankan gejala hipertensi, melancarkan sirkulasi darah, mencegah masalah jantung dan merangsang fungsi hati juga kandung kemih.

Bagi Anda yang sedang mengalami diare, bawang putih juga berkhasiat menangani masalah tersebut. Tak hanya menyehatkan perut, bahkan bawang putih juga dapat merangsang nafsu makan dan meningkatkan pencernaan.

Di zaman kuno, bawang putih juga dipercaya mampu menangani tingkat stres dan detoksifikasi tubuh. 

Namun, bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan serius seperti tukak lambung atau gangguan kesehatan lainnya, sebaiknya konsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum mencoba pengobatan rumahan alami seperti ini. Bisa jadi Anda tak disarankan memakan bawang putih mentah dalam kondisi perut kosong. Demikian pula dengan Anda yang tengah dalam proses pengobatan tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.