Sukses

Menko Puan: Keluarga, Pilar Penting Pembangunan Manusia

Puan Maharani menyampaikan bahwa keluarga adalah salah satu pilar penting dalam pembangunan sumber daya manusia dalam puncak Harganas 2017.

Liputan6.com, Bandar Lampung Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Puan Maharani menyampaikan bahwa  pembangunan tak sekadar di bidang infrastruktur, tapi juga sumber daya manusia. Dan keluarga adalah salah satu pilar penting dalam pembangunan sumber daya manusia.

Hal ini disampaikan dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-24 di kawasan PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu, 15 Juli 2017. 

"Pembangunan manusia dimulai dari keluarga, dimulai dari bagaimana keluarga yakni bapak ibu mendidik anak, bagaimana kesehatan lahir dan batin bapak ibu dicontohkan sehingga anak bisa melihat," kata Puan.

Puan juga menyampaikan, orangtua juga harus mencontohkan cara berpikir positif sehingga anak bisa bermanfaat bagi orang banyak. "Dengan asuhan yang baik, orangtua mampu menghasilkan anak yang berkompetensi, bukan hanya di dalam negeri tapi juga internasional."

Ia menambahkan, dengan kualitas manusia yang baik, anak bangsa akan memiliki karakter integritas, etos kerja dan gotong royong yang akan mendukung pembangunan. 

"Kepada seluruh keluarga di Indonesia, Selamat Hari Keluarga Nasional," pungkas Puan.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.