Sukses

Minum Air Hangat di Pagi Hari Bikin Awet Muda

Menurut pengobatan Ayuverdic, minum air hangat di pagi hari memiliki manfaat hebat bagi tubuh

Liputan6.com, Jakarta Minum air hangat setiap pagi menurut pengobatan Ayuverdic memiliki manfaat bagi tubuh. Mulai dari meningkatkan kerja sistem pencernaan hingga menjaga daya tahan tubuh.

"Dokter merekomendasikan minum air hangat di pagi hari untuk mengurangi radikal bebas di tubuh," kata ahli gizi klinis Stella Metsovas.

Mengutip Medical Daily, Kamis (12/7/2017), berikut manfaat minum air hangat pada pagi hari:

1. Membersihkan sistem pencernaan

Minum air hangat membantu memecah makanan lebih cepat, sehingga lebih mudah dicerna. Berdasarkan manfaat ini, Metsovas menyarankan untuk minum air hangat juga setiap usai makan.

2. Mencegah konstipasi

Minum air--termasuk air hangat--pada pagi hari membantu memperbaiki pergerakan usus. Sehingga sisa makanan akan terdorong keluar lewat buang air besar.

3. Meningkatkan sirkulasi darah

Minum air hangat diyakini membantu mengeluarkan racun dalam darah yang kemudian membantu sirkulasi darah jadi lebih lancar.

4. Cegah penuaan dini

Seperti diungkapkan di atas, minum air hangat membantu membuang racun di dalam tubuh. Ini artinya membuat regenerasi sel-sel kulit berjalan dengan baik sehingga kulit pun jadi lebih elastis.

 


Saksikan juga video berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini