Sukses

Dibanding Pria, Wanita Butuh Tidur Siang Lebih Lama

Semua wanita khususnya ibu yang bekerja harus mendapatkan tidur siang setidaknya 20 menit per hari, kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Tidur siang memang opsional, ada orang yang terbiasa untuk tidur siang dan tidak sama sekali. Namun, sebuah penelitian menemukan tidur siang ternyata lebih dibutuhkan oleh wanita daripada pria.

Wanita bahkan dianjurkan tidur siang untuk mengurangi kelelahan dan merevitalisasi tubuh, termasuk di kantor. Saat terbangun dapat dipastikan suasana hati akan membaik, merasa segar, produktif, dan lebih bahagia.

Sosiolog, Suzanne Bianchi dari American Time Use Survey, melakukan survei terhadap wanita bekerja terkait tidur siang. Ia menemukan tidur siang selama 20 menit di kantor dapat membuat otak wanita menerima dan mengirim pesan yang lebih baik.

Lewat sebuah buku berjudul: Overworked: Work, Love and Play when No One Has the Time, peneliti juga menemukan jika wanita memiliki pekerjaan yang lebih banyak dibandingkan pria. Khususnya, bagi wanita bekerja yang merangkap sebagai ibu.

"Wanita bekerja lebih emosional daripada pria sehingga ia dapat menerima semua sinyal baik dan buruk dari setiap orang. Ia membutuhkan fisik dan mental yang sehat dan itu semua bisa didapatkan dengan tidur siang," kata peneliti dikutip dari Cosmopolitan, Selasa (11/7/2017).

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.