Sukses

Bentuk Dukungan untuk Penari Cilik Despacito dari Sang Kakak

Dukungan yang diberikan Ranz kepada sang adik untuk mewujudkan impian Niana.

Liputan6.com, Jakarta Nama pasangan kakak beradik, Ranz dan Niana, begitu populer di Youtube. Konten yang mereka punya berupa video menari bikin para penonton tercengang. Kolom komentar di saluran pribadi Youtube maupun Instagram mereka pun selalu dipenuhi dengan tanda pagar #siblinggoals.

#Siblinggoals adalah julukan dari warganet untuk memuji pasangan kakak beradik yang dinilai selalu tampil seru, kompak, dan membuat sejumlah orang iri. Dulu, warganet selalu membanjiri kolom komentar dengan tagar #relationshipgoals untuk unggahan sebuah foto sepasang kekasih, maupun suami istri, yang mereka nilai layak dijadikan panutan.

Ranz Kyle (20) dan Niana Guerrero (11) asal Filipina ini mendadak terkenal lewat aksi menari di media sosial. Keduanya memang memiliki bakat menari sejak kecil. Ranz dikenal lebih dahulu di negara asalnya sebagai seorang blogger dan kru penari.

Jejak sang kakak rupanya diikuti oleh Niana. Dalam akun pribadi Niana, adik perempuan Ranz ini mengaku mencintai dunia tari sejak kecil. Namun, di balik kelenturan dan kelihaiannya saat menari, Niana sebenarnya berkepribadian sangat pemalu.

"Aku anak kecil yang pemalu. Aku tidak tahu bagaimana cara untuk mengekspresikan diriku sendiri. Aku juga pendiam dan aku tidak cukup percaya diri untuk bicara di depan banyak orang untuk memberitahu bagaimana diriku sebenarnya. Tapi aku sangat suka menari," kata Niana dalam video Dare to Dream yang diunggah di akun YouTube pribadinya, Senin (10/7/2017).

Kecintaan terhadap menari turut menjadi mimpi besar Niana. Ia juga mengaku terinspirasi dari Ranz, sang kakak untuk menggapai mimpinya. Demi mewujudkannya, Ranz juga selalu mendukung Niana mencapai mimpi yaitu menari di depan jutaan orang.

"Saya selalu memberi dukungan untuknya, saya mengikuti dan mengarahkan dia untuk mencapai mimpi dan kesukaannya yaitu menari. Meski beberapa orang ada yang mematahkan hatinya, tapi saya selalu mengingatkannya jika saya selalu ada di samping dia untuk selalu mendukungnya," ujar Ranz.

Melansir Child Mind, Dr. Jill Emanuele, seorang psikolog klinis di Child Mind Institute, mengatakan dukungan dan perhatian khusus yang diberikan oleh adik dan kakak--atau sebaliknya--sangat diperlukan dalam sebuah keluarga seperti Ranz dan Niana.

 

 

Simak juga video menarik berikut ini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.