Sukses

Punya Pasangan Perfeksionis Itu Mimpi Buruk

Tuntutan untuk sempurna bisa membuat hubungan dengan si perfeksionis berjalan penuh tantangan.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki standar dan tuntutan tinggi, ingin merasa lebih dibandingkan orang lain, serta menghindari situasi yang membuatnya tidak unggul merupakan sebagian ciri dari orang perfeksionis. Apakah pasangan Anda memiliki ciri tersebut?

Jika pasangan perfeksionis, ada potensi hubungan berjalan tidak bahagia. Peneliti dari University of Kent, Inggris, mengungkapkan orang yang memiliki pasangan perfeksionis cenderung menurun harga dirinya serta tidak puas secara seksual.

Orang perfeksionis memang cenderung ingin sempurna sehingga ketika menghadapi kondisi yang tidak sesuai keinginan dia akan mengkritik diri sendiri dan pasangan. Jika hal ini dilakukan pada segala aspek kehidupan, lama-lama pasangan akan merasa tidak memiliki nilai diri.

Kehidupan penuh kritikan serta target kesempurnaan pastinya bakal menjadi tekanan tersendiri. Hal-hal yang terjadi di luar ranjang ini pun rupanya memengaruhi kepuasan seksual seperti mengutip Reader's Digest, Senin (10/7/2017).

Jika sosok perfeksionis ini adalah Anda sendiri, cobalah untuk sedikit mengurangi hal ini pada diri Anda. Fokuslah menikmati kehidupan yang menyenangkan sehingga hubungan dengan pasangan jadi lebih baik.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini