Sukses

Pria Muda Ini Tidak Gosok Gigi Selama 20 Tahun

Gigi rusak parah setelah pria ini 20 tahun tidak menggosok gigi.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria muda bernama Jay mengaku tidak pernah gosok gigi selama 20 tahun. Hal membuat sebagian besar giginya sudah rusak parah di usia 21 tahun.

Jay mengaku tidak ada di keluarganya yang memintanya untuk gosok gigi. Sehingga sisa makanan dan minuman dengan bebasnya bersemayam di sela-sela gigi selama bertahun-tahun.

"Selama bertahun-tahun aku makan apa saja, termasuk makanan yang tidak sehat serta menenggak minuman bersoda. Dan aku belum pernah menggosok atau membersihkan gigi dengan benang atau sejenisnya," ungkap Jay jujur.

Saat dirinya besar, gigi Jay sudah rusak. Kondisi ini makin membuatnya takut ke dokter. Keberanian mau memeriksakan kondisinya ke dokter gigi saat tampil dalam tayangan Embarrasing Bodies yang ditayangkan Channel 4.

Giginya diperiksa untuk pertama kali oleh drg James Russell. Hasilnya terdapat banyak sisa makanan menempel di gigi pria ini sampai mengerak. Jika giginya dilihat, benar-benar jauh dari indah.

Jay juga menjalani pemeriksaan CT Scan yang menunjukkan ada 11 gigi yang perlu dicabut. 

Beruntung, tulang dalam gusi masih sehat untuk mendapat implan gigi. Namun, untuk bisa mendapatkan itu, Jay harus berjanji untuk memperhatikan kesehatan gigi dan mulut.

"Aku mau membatasi minuman soda dan tinggi gula lainnya, serta rutin gosok gigi," kata Jay seperti mengutip Mirror, Minggu (9/7/2107).

Dokter pun melakukan proses implan gigi. Setelah proses tersebut selesai, betapa kagetnya Jay melihat giginya yang jadi jauh lebih bersih dari sebelumnya. Dia pun mengaku jadi merasa jauh lebih percaya diri.

Saksikan juga video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini