Sukses

Patah Hati dengan Pernikahan Song Hye Kyo Itu Wajar, Asal..

Psikolog Klinis, Tiara Puspita, mengatakan rasa kecewa atau patah hati dengan kabar pernikahan dari seorang yang diidolakan hal yang wajar.

Liputan6.com, Jakarta Setelah kabar pernikahan Raisa dan Hamish Daud, masyarakat dikejutkan oleh pasangan selebritas Korea Selatan, Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, yang akan menikah pada Oktober mendatang. Tak sedikit penggemar keduanya yang merasa patah hati atas kabar pernikahan selebritas asal Korea ini.

Jika Anda salah satu orang yang patah hati mendengar kabar ini, jangan berlarut-larut!

Psikolog Klinis Tiga Generasi, Tiara Puspita, mengatakan rasa kecewa, sedih, atau patah hati dengan kabar pernikahan dari seorang yang diidolakan merupakan hal yang wajar. Namun, Anda harus bisa membedakan patah hati yang wajar dan tidak.

"Kalau kita mengidolakan seseorang artis itu hal yang wajar. Tapi kalau patah hatinya berlebihan sampai enggak makan atau sampai terganggu aktivitasnya, itu harus diperhatikan. Sebenarnya kita tuh obsesi," ujarnya saat dihubungi oleh Health-Liputan6.com, Rabu (5/7/2017).

Untuk mengetahui kewajaran perasaan patah hati ini, Tiara menyarankan untuk menanyakan kepada teman atau orang terdekat. Apakah perasaan patah hati sudah berlebihan atau tidak. Jika berlebihan langkah berikut ini harus segera Anda lakukan.

"Kita mesti bisa memisahkan, harus bisa membedakan, mana patah hati sama mantan sendiri dan (patah hati) sama selebritas. Yang perlu diingat mereka (artis/idola) itu ada jarak dengan kita, kita mesti membedakan hal yang real dan tidak," ujarnya.

Untuk menyingkirkan rasa galau dan patah hati, Tiara menyarankan agar individu memperbanyak komunikasi secara riil dan kurangi men-stalking media sosial Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.