Sukses

Kunyah Sepotong Keju, Solusi Hilangkan Bau Mulut

Selain menggosok gigi untuk menghilangkan bau yang tak sedap, beberapa makanan berikut ini bisa menjadi solusi kilat.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa makanan seperti bawang putih, bombai dan lainnya dapat meninggalkan bau mulut usai mengonsumsinya. Selain menggosok gigi, untuk menghilangkan bau yang tak sedap itu, beberapa makanan berikut ini bisa menjadi solusi kilat.

1. Keju dan yoghurt

"Sepotong keju setelah makan bisa menetralkan beberapa asam yang mungkin menempel di gigi dan menjauhkan bau tak sedap itu," kata Julie Linzel, pakar kebersihan gigi dan mulut di Charlottetown.

Menurut penelitian di Jepang, yoghurt tanpa pemanis juga bisa membantu mengurangi kadar hidrogen sulfida-- jenis senyawa--yang dapat menyebabkan bau mulut.

2. Apel, wortel dan seledri

Tiga jenis bahan makanan nan sehat ini dapat menghilangkan bau tak sedap di mulut. Cukup dengan mengunyah atau menggosok tepat di gigi dan lidah Anda.

3. Secangkir teh

Polifenol atau senyawa dalam teh hitam dapat membantu napas terbebas dari bau tak sedap. Teh hitam telah terbukti membantu mencegah kerusakan gigi dan terhindar dari bau mulut dikutip dari laman Best Health Magazine, Senin (3/7/2017). 

 

Saksikan video menarik berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.