Sukses

Bisakah Kiwi Dimakan Beserta Kulitnya?

Kulit kiwi ternyata memang bisa dikonsumsi.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa buah disarankan untuk dikonsumsi beserta kulitnya demi mendapatkan kandungan nutrisinya secara maksimal. Buah-buahan tersebut di antaranya apel, pir, jambu, serta kiwi.

Ya, Anda tak salah baca. Kulit kiwi ternyata memang bisa dikonsumsi. California Kiwifruit Commission menyatakan, "Kulit buah kiwi benar-benar bisa dimakan dan bahkan kandungan nutrisinya lebih banyak."

Melansir laman Purewow, Senin (3/7/2017), salah satu studi menemukan, kulit kiwi mengandung tiga kali lebih banyak serat ketimbang daging buahnya. Fakta ini tentu saja sangat mengesankan, bukan?

Soal rasa, bisa jadi tekstur kulit kiwi memang akan terasa sedikit aneh bagi beberapa orang. Namun, bagi mereka yang terbiasa memakan kulit kiwi, teksturnya mirip seperi kulit buah peach. Sedangkan rasanya tak berbeda jauh dari buahnya.

Anda bisa mengonsumsi langsung kulit dan buah kiwi atau menghancurkannya dengan blender. Tapi pastikan sebelumnya Anda telah mencuci buah kiwi dengan air dan mengeringkannya dengan serbet kertas atau pakaian untuk menghilangkan bulu-bulu yang menempel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini