Sukses

Rajin Konsumsi Suplemen Kolagen Tak Jamin Bikin Awet Muda

Konsumsi kolagen saja masih diragukan apakah dapat membantu kesehatan kulit. Sebaiknya lakukan ini.

Liputan6.com, Jakarta Selain ingin memperoleh tampilan kulit yang bersinar dan cerah, banyak wanita berbondong-bondong melakukan perawatan wajah agar terus awet muda. Bahkan penggunaan suplemen kolagen sudah menjadi sasaran kaum hawa ini. Namun, seberapa efektif konsumsi suplemen kolagen untuk menunda penuaan?

Kolagen memang berfungsi sebagai penyokong kulit yang semakin hari akan berkurang jumlahnya. Namun, penggunaan suplemen kolagen tidak sekejap mengisi atau mengembalikan kolagen pada kulit. Menurut pakar kulit, Jennifer Linder, fragmen kolagen alamiahnya akan berkurang dan hilang melalui saluran cerna.

Penggunaan suplemen kolagen tidak dapat menjamin kolagen akan kembali atau bertambah dan membuat Anda nampak selalu awet muda. Sebab, belum ada bukti ilmiah bahwa suplemen kolagen dapat membuat penampilan awet muda.

Dr. Liow Tiong Sin, seorang praktisi estetika dari Malaysia, menyarankan untuk semua wanita minum banyak air dan olahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan kulit dan awet muda.

"Jika Anda memiliki uang lebih, daripada membeli suplemen kolagen lebih baik untuk keanggotaan gym. Itu akan lebih menjamin Anda sehat dan selalu awet muda," ujar Sin dikutip dari Goody Feed, Minggu (2/7/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini