Sukses

Badan Lebih Kekar, Afgan Beberkan Rahasianya

Coba saja Anda bandingkan Afgan pada awal kemunculan dengan yang sekarang. Badannya lebih berisi dan lebih kekar.

Liputan6.com, Jakarta Sudah empat tahun ini penyanyi Afgan getol melakukan olahraga. Rutinitas menghabiskan sedikit waktu di pusat kebugaran dapat dilihat dari perubahan fisik Afgan. Coba saja Anda bandingkan Afgan pada awal kemunculan dengan yang sekarang. Badannya lebih berisi dan lebih 'jadi'.

"Ya, badanku lebih berisi karena aku fitness," ujar Afgan kepada Health Liputan6.com pada Jumat, 16 Juni 2017.

Tujuannya satu, ingin lebih sehat, mengingat sebentar lagi dia akan memasuki usia kepala tiga. "Aku harus merawat diri sedini mungkin. Makanya, aku memulainya dari sekarang," kata Afgan menekankan.

Selain fitness Afgan juga rajin jogging. Dan, akhir-akhir ini penyanyi yang baru saja mengeluarkan tembang terbaru berjudul "Ku Dengannya Kau Dengan Dia" sedang asyik melakukan CrossFit.

Crossfit adalah program latihan dengan menggunakan kegiatan sehari-hari (fungsional) yang dilakukan dalam waktu singkat serta intensitas yang tinggi. Setiap harinya, latihan Crossfit akan berbeda-beda. Mungkin hari ini latihannya adalah mendorong dan menarik, besok akan beda lagi.

"Yaps, dalam waktu 20 menit harus bisa burpess beberapa kali, lanjut squats, dan gerakan-gerakan lainnya," kata Afgan.

Afgan mengaku, meski sempat kesal pada awal-awal latihan, tetapi dia sanggup menyelesaikan semua gerakan yang sudah ditentukan. "Capai pasti, tapi suka sama rasanya setelah Crossfit," kata dia menambahkan.

Banyak manfaat yang Afgan rasakan setelah rutin melakukan Crossfit. Badan terasa lebih nyaman, mood berubah baik, dan lebih fokus dalam mengerjakan banyak hal.

"Walaupun pas olahraganya bete dan kesal banget, tapi sesudahnya aku merasa lebih kayak enggak ngawang, in good mood," kata dia lagi.

Kini berat badan Afgan berada di angka yang cukup stabil, yaitu 68 kilogram dengan tinggi 170 cm.

"Paling berat di angka 68 kilogram," kata Afgan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.