Sukses

3 Kegiatan Mengasah Kreativitas Si Kecil

Semua orangtua tentu mengingkan anak yang pandai dan kreatif. Tiga kegiatan menyenangkan ini bisa mengasah kreativitas anak sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta Semua orangtua pasti menginginkan anaknya tumbuh sehat, pandai, dan kreatif. Namun, yang perlu diketahui tingkat kreativitas anak ini tidak timbul sendiri tanpa diasah. Lantas bagaimana merangsang kreativitas anak?

Dikutip laman Parents, Jumat (30/6/2017) beberapa kegiatan berikut ini memang dirancang untuk mengasah kreativitas anak yang bisa dimulai sejak si kecil menginjak usia empat. Untuk melakukan kegiatan ini, orangtua juga harus ambil andil agar anak termotovasi dan kreativitasnya pun terasah baik.

Apa saja ya kegiatannya? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Latihan menjadi arsitek

Mengenalkan anak tentang dunia arsitek sejak dini bisa membantu si kecil merangsang tingkat kreativitasnya. Bukan hanya dengan menggambar, tapi Anda juga bisa mengajaknya berkunjung ke taman bermain, museum arsitektur, bahkan ke tempat gym.

Minta dan bantu si kecil menemukan bagian, alat, atau sudut di lokasi tersebut yang ia sukai. Dengan pilihannya nanti, Anda bisa mengarahkan anak untuk memvisualisasikan hal tersebut dalam bentuk gambar bahkan dengan kertas, kardus, atau papan.

2. Membuat dongeng

Setiap anak lahir dan tumbuh dengan imajinasi yang berbeda. Orangtua bisa menuangkan imajinasi yang mereka miliki dalam tulisan yaitu membuat dongeng. Biarkan mereka membuat karakter, tema, dan alur cerita dari imajinasi mereka sendiri. Kegiatan ini bisa melatih tingkat kreativitas anak dengan sendirinya.

3. Baca buku petualangan

Membiasakan anak membaca buku berisi petualangan bisa menjadi salah satu cara untuk mengasah kreativitas anak. Mereka bisa terinspirasi, bahkan mencoba segala hal di dalam buku yang ia baca.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.