10 Tips Pernikahan Langgeng Ala Barack Obama dan Michelle

Oleh Benedikta Desideria pada 26 Jun 2017, 17:00 WIB
Diperbarui 26 Jun 2017, 17:00 WIB
Pernikahan langgeng seperti milik Michelle dan Barack Obama. (Foto: Time.com)
Perbesar
Pernikahan langgeng seperti milik Michelle dan Barack Obama. (Foto: Time.com)

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan langgeng Barack Obama dengan Michelle selalu menyenangkan untuk diikuti. Selama delapan tahun menjabat sebagai presiden Amerika Serikat, Obama tak malu menunjukkan rasa cinta kepada Michelle. Begitupun sebaliknya.

Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44, Barack Obama berdansa bersama sang istri, Michelle Obama, pada acara Peresmian Daerah Midwestern di Washington Convention Center, 20 Januari 2009. (AFP PHOTO / SAUL LOEB)

Beberapa kali, Obama dan Michelle nampak berdansa romantis. Berciuman saat menonton basket pun pernah dilakukan. Kekompakan pun nampak lewat aksi gila mengaum bersama saat membacakan dongeng untuk anak-anak di White House.

Tak heran, pernikahan langgeng hampir 25 tahun mereka membuat banyak orang menginginkan hubungan seperti itu, atau menjadi #relationshipGoals, kata anak sekarang.

Berikut beberapa pelajaran akan kehidupan percintaan Obama dan Michelle yang membuat pernikahan mereka langgeng. Selengkapnya mengutip Cosmopolitan, Senin (26/6/2017).

1. Memilih pria yang menghormati wanita

Saat memilih pria menjadi suaminya, Michelle tak asal. Dia mencari pria yang memperlakukan ibunya dengan baik. Sosok itu ada pada Barack Obama.

"Lihat cara pria itu dalam memperlakukan ibunya serta perkataannya tentang wanita serta perlakuannya terhadap anak. Hal itu jadi gambaran apa yang akan dia lakukan kepadamu," kata Michelle saat diwawancarai Telegraph.

2. Tidak tahu seluruhnya tentang pasangan

Penting untuk mengetahui seluk beluk pasangan, tapi bila ada sisi misterius dari pasangan itu akan seru seperti dikatakan Obama.

"Misteri akan pasangan itu menguatkan sebuah hubungan. Hal itu bisa terjadi ketika merasakan ada kejutan atau bertanya-tanya tentang dirinya," katanya pada 1996 sesudah empat tahun menikah.

Kisah cinta Barack dan Michelle obama yang manis dan menginspirasi. (Foto: boredpanda.com)

3. Pisahkan kehidupan pekerjaan dan keluarga

Saat diwawancarai New York Times, Obama menekankan pentingnya keseimbangan antara kerja dengan kehidupan keluarga.

"Yang saya anggap penting dalam pernikahan adalah memisahkan antara keluarga dengan kekonyolan yang ada di Washington," tuturnya saat masih menjabat sebagai presiden.

2 dari 3 halaman

Saling membantu, termasuk hal kecil

4. Saling membantu, termasuk dalam hal kecil

Kehidupan pernikahan langgeng itu terdiri dari dua orang saling melengkapi. Beberapa kali terlihat, Michelle merapikan dasi Obama.

5. Punya waktu berdua dan lepas dari gawai

Sibuk dengan urusan sebagai presiden saat itu, membuat Barack dan Michelle jarang bertemu. Namun selalu ada waktu baik di Jumat atau Sabtu mereka bersama.

"Kami belajar mempertahankan hubungan yang jauh, memastikan kami memiliki waktu bersama. Bukan untuk menonton film, tapi ngobrol dan menatap matanya sambil makan malam," tuturnya kepada Telegraph.

6. Nonton TV bersama

Sudah memiliki anak, Michelle merasa mampu menjaga hubungannya dengan Obama. Biasanya mereka memanfaatkan waktu ketika Sasha dan Malia sudah tidur.

"Ketika anak-anak sudah tidur dan Obama selesai membaca buku, kami biasanya berpelukan sembari menonton TV bersama, lalu mengobrol," kata Michelle ke Good Housekeeping.

 

3 dari 3 halaman

Membuat dirinya jadi makin berkualitas

7. Punya istilah lucu yang hanya diketahui berdua

Michelle dan Barack memiliki istilah lucu tentang hal-hal tertentu dan hanya mereka yang tahu.

8. Jujur

Salah satu hal penting yang membuat Obama jatuh cinta ke Michelle adalah tentang kejujurannya.

"Hal yang paling aku cintai tentangnya bahwa dia jujur dan asli tanpa dibuat-buat. Selain itu, dia juga lucu. Dia orang paling lucu di rumah," papar Obama kepada Ladies Home Journal.

Michelle Obama selalu menjadi style icon bagi para pecinta fashion, tampilan gaya lady like yang anggun menjadi ciri khasnya. (Foto: usmagazine.com)

9. Membuat pasangan jadi sosok berkualitas

Sebagai laki-laki, Obama tak malu memuji istrinya di banyak kesempatan. "Ya dia membuatku naik tingkat. Tak perlu diragukan lagi, aku jadi pria yang makin baik dengan menghabiskan waktu bersama Michelle," tuturnya kepada Vogue.

10. Mencintai sosoknya, bukan pekerjaan atau tampilannya

Obama pernah menjadi senator bahkan berkuasa selama delapan tahun di Amerika Serikat. Namun di mata Michelle, Obama tetaplah sosok suaminya yang dulu..

"Bagiku, dia tetap pria yang menjemputku dengan mobil tua saat kencan," ucap Michelle.

Lanjutkan Membaca ↓