Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

4 Trik Jaga Vagina Tetap Sehat Selama Liburan

Selama liburan, vagina perlu perawatan ekstra agar tetap sehat dan nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Persiapan liburan tak hanya perlu menyiapkan peralatan mandi yang akan menjaga kebersihan tubuh, vagina juga perlu dijaga kebersihan dan kesehatannya. Vagina perlu menerima perawatan ekstra sehingga liburan yang dijalani dapat terasa nyaman.

Dilansir dari Health, Rabu (14/6/2017), ada beberapa tip agar vagina Anda tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya saat liburan.

Merapikan bulu kemaluan

Salah mencukur bulu kemaluan bisa menyebabkan iritasi dan infeksi di sekitar folikel rambut. Jika Anda ingin merapikan bulu kemaluan dan membuat vagina tetap aman, pastikan mencuci area tersebut terlebih dulu.

Oleskan krim cukur atau sabun ringan. Gunakan pisau cukur yang baru. Lakukan pencukuran ke arah pertumbuhan rambut.

Sering buang air kecil

Terkena Infeksi Saluran Kemih (ISK)  saat liburan akan membuat kenyamanan Anda hilang total. Salah satu cara mencegah ISK, rutin buang air kecil saat menemui lokasi pemberhentian.

Anda juga bisa secara teratur untuk pergi ke kamar kecil saat melakukan penerbangan panjang. Menahan kencing dapat membahayakan sekaligus membuat vagina tidak nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pakai produk aman

Pakai produk aman untuk vagina

Jika Anda rutin menggunakan pelumas, perhatikan kemasan pada botol. Kemasi botol pelumas dengan baik. Pilih produk yang tidak beraroma. Produk beraroma dapat menghilangkan keseimbangan bakteri di vagina.

Ganti pakaian usai berenang

Jika Anda masih pakai bikini yang lembab, segera ganti pakaian yang kering. Pakaian yang basah dapat membuat Anda berisiko terkena infeksi jamur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.