Sukses

Makan Kentang Goreng Seminggu 2 Kali, Awas Kematian Mendekat

Studi menunjukkan orang yang makan kentang goreng dua kali seminggu meningkatkan kematian lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda yang gemar makan kentang goreng atau french fries seminggu lebih dari sekali sebaiknya dikurangi. Studi menunjukkan orang yang makan kentang goreng dua kali seminggu meningkatkan kematian lebih cepat.

Sebenarnya tak ada masalah dengan makan kentang. Namun ketika kentang digoreng menjadi french fries atau hash brown yang dikonsumsi dua kali seminggu meningkatkan risiko kematian lebih cepat.

Beda halnya dengan kentang yang dikukus atau panggang, tidak menyebabkan kematian lebih cepat seperti diungkap dalam American Journal of Clinical Nutrition. Mengapa bisa begitu ya?

Secara umum kentang merupakan makanan sehat karena di dalamnya mengandung serat, vitamin, dan mikronutrisi. Namun ketika diolah menjadi kentang goreng itu cenderung tinggi garam dan lemak seperti mengutip Time, Senin (12/6/2017).

Asupan garam dan lemak yang berlebihan terkait dengan meningkatkan risiko penyakit tidak menular. Seperti hipertensi, diabetes, bisa komplikasi ke jantung hingga ginjal.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.