Sukses

Kolang-kaling, Camilan Sempurna untuk Ibu Hamil

Sering dijadikan makanan berbuka, kolang-kaling ternyata punya banyak manfaat untuk kehamilan.

Liputan6.com, Jakarta Kolang-kaling termasuk buah yang banyak terdapat di Asia bagian selatan dan tenggara. Buah ini dinilai bermanfaat untuk kehamilan. Kandungan nutrisi, vitamin B7, vitamin K, folat, dan seratnya cocok untuk kecukupan gizi dan vitamin para ibu hamil.

Sesuai dikutip dari Baby Center, Jumat (9/6/2017), ahli gizi dari India Neelanjana Singh membeberkan manfaat kolang-kaling untuk kehamilan.

Kandungan air yang tinggi pada kolang-kaling dapat membantu menjaga tubuh tetap terhidrasi atau mengurangi risiko dehidrasi.

Untuk memperoleh manfaat lebih banyak, Anda bisa mencampur kolang-kaling dengan air kelapa. Hal ini akan membuat tubuh jadi lebih segar.

Di sisi lain, cara tersebut menjadi alternatif yang sehat untuk minuman. Ibu hamil dapat terhindar dari kadar gula yang tinggi layaknya pada jus kemasan.

Anda bisa memakan kolang-kaling setiap hari. Kolang-kaling juga bisa dimakan dengan buah lain, seperti melon dan semangka. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.