Ingin Makan Es Batu dan 6 Hal Ini Tanda Tubuh Sedang Bermasalah

Oleh Bella Jufita Putri pada 08 Jun 2017, 16:30 WIB
Diperbarui 08 Jun 2017, 16:30 WIB
Dampak terlalu sering mengunyah es batu
Perbesar
Dampak terlalu sering mengunyah es batu

Liputan6.com, Jakarta Tubuh sering kali mengantarkan sinyal saat membutuhkan istirahat atau nutrisi yang lebih agar penyakit tak melanda. Sayangnya individu sering tak sadar atau menganggap enteng kesehatan mereka. Akhirnya beragam penyakit pun berdatangan.

Mengutip laman Bright Side, Kamis (8/6/2017) berikut beberapa sinyal tubuh yang perlu Anda perhatikan sebelum penyakit kronis menghantam tubuh.

1. Insomnia, moody, dan kram kaki

Jika Anda mengalami kondisi tersebut, coba tambahkan asupan magnesium dan potasium agar insomnia dan masalah kesehatan lain tak semakin parah. Anda bisa mendapatkannya dari tomat, jeruk, pisang, dan bayam dalam menu sehari-hari.

2. Kulit kering

Kekeringan kulit bisa menandakan Anda kekurangan vitamin E. Sebaiknya konsumsi lebih banyak sayuran, minyak, kacang-kacangan, dan ikan. 

 

2 dari 2 halaman

3. Ingin makan manis

Jika tiba-tiba Anda merasakan keinginan untuk mengunyah makanan manis, bisa jadi Anda mengalami stres, depresi, atau kelelahan. Namun, penting untuk memperhatikan makanan atau minuman manis apa yang Anda santap, untuk menghindari kenaikan berat badan. Cokelat hitam dan madu bisa menjadi alternatifnya.

4. Ingin makan es

Jika Anda merasa ingin makan es menandakan Anda menderita anemia atau kekurangan zat besi. Peroleh sumber zat besi terbaik dari daging sapi, telur, dan moluska.

5. Gusi berdarah

Perdarahan gusi mendadak atau konstan saat menyikat gigi tanda kekurangan vitamin C. Sertakan makanan berikut untuk mengatasinya, buah sitrus, bayam, paprika hijau dan merah, tomat, kol, kembang kol, dan brokoli.

6. Kuku rapuh dan rambut rontok

Saat tubuh mengalami ini, sebenarnya ia ingin mengatakan jika Anda kekurangan vitamin B. Minum lebih banyak susu, jamur dan rumput laut ya!

 

Lanjutkan Membaca ↓