Sukses

3 Penyebab Payudara Terasa Gatal

Selain vagina gatal, ternyata payudara juga bisa mengalami rasa gatal. Apa penyebabnya?

Liputan6.com, Jakarta Vagina gatal sudah menjadi kondisi klinis yang normal dirasakan wanita. Tapi selain area intim tersebut, ternyata payudara juga bisa terasa gatal. Apa ya penyebabnya?

Melansir Style Craze, Kamis (7/6/2017) rasa gatal biasanya terjadi di bagian bawah atau seluruh payudara. Tapi saat Anda mengalami kondisi ini baiknya tidak menggaruk bagian yang gatal karena dapat menyebabkan iritasi.

Berikut tiga penyebab utamanya:

1. Bra tidak dicuci

Memakai bra yang tidak dicuci bisa menjadi penyebab utama payudara Anda terasa gatal. Biasanya bakteri tak terlihat menumpuk di bagian bra yang membuat payudara menjadi gatal. Sebaiknya selalu ganti bra Anda setiap hari.

2. Bra terlalu kencang

Saat Anda mengenakan bra yang terlalu kencang dapat menyebabkan kulit jadi sulit bernapas dan meninggalkan iritasi.

3. Produk dengan zat kimia

Beberapa produk perawatan tubuh ada yang mengandung zat kimia dan bisa menyebabkan gatal di payudara. Perhatikan produk yang Anda gunakan dan hentikan pemakaian jika rasa gatal tak kunjung henti.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.