Makanan Enak Ini Bikin Wajah Gampang Berjerawat

Oleh Bella Jufita Putri pada 05 Jun 2017, 09:00 WIB
Diperbarui 05 Jun 2017, 09:00 WIB
Kulit Cantik Bebas Jerawat dengan Asam Salisilat
Perbesar
Selain tak menjaga kebersihan wajah, ternyata makanan menjadi faktor penyebab tumbuhnya jerawat di wajah.

Liputan6.com, Jakarta Selain tidak menjaga kebersihan wajah, penyebab jerawat umumnya datang dari makanan. Khususnya, jenis makanan yang dapat meningkatkan gula darah yang kemudian memicu meningkatnya insulin.

Meningkatnya insulin di dalam tubuh dapat memacu hormon yang berfungsi memproduksi minyak dan pada akhirnya menimbulkan jerawat.

Seperti dikutip laman Daily Health Remedies, Senin (5/6/2017), berikut makanan yang tidak disadari sebabkan jerawat di wajah.

1. Piza

Makanan Italia yang digemari banyak orang ini menjadi salah satu biang kerok penyebab jerawat. Mengapa? Karena piza mengandung banyak lemak.

Lemak akan meningkatkan jumlah minyak pada kulit yang akhirnya menghalangi kelenjar sebum Anda.

2. Kentang goreng

Keripik kentang dan kentang goreng yang dikemas penuh dengan lemak trans akan menyumbat pori dan arteri Anda.

Maka tak heran jika konsumsi lemak dan minyak berlebih membuat wajah Anda jadi gampang berjerawat.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya