Sukses

Ikuti Mantra Ini Bikin Tubuh Lebih Sehat dan Jarang ke Dokter

Dr. Anuj Shrivastav, dokter spesialis kardiologi asal India merekomendasikan Anda untuk melakukan mantra air agar tubuh lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta Semua tahu manfaat minum air putih bukan hanya menghilangkan dahaga saja, tapi air putih memiliki fungsi dan kekuatan tersendiri untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan dokter spesialis kardiologi asal India ini merekomendasikan Water Mantra ke semua orang.

Dr. Anuj Shrivastav, mempopulerkan mantra ini berdasarkan hasil penemuannya. Ia mengatakan orang yang taat melakukan mantra air dalam kehidupan sehari-hari, akan semakin kecil kemungkinannya berobat ke dokter.

Dalam tayangan video berdurasi dua menit, Dr Shrivastav menyebutkan tiga hal sederhana dari mantra air ini yaitu:

1. Minum satu liter air putih di pagi hari

Dr Shrivastav mengatakan untuk secepat mungkin minum air putih saat Anda bangun tidur. "Tidak masalah jika Anda belum menyikat gigi, karena dengan minum air putih alkalinitas di mulut akan larut dengan sendiri dan melarutkan mineral yang baik untuk perut," ujarnya.

2. Minum secangkir air hangat 40 menit setelah makan

Minum air hangat 40 menit setelah makan dapat membantu meluruhkan semua kotoran dan lemak di dalam usus.

3. Minum air putih dalam kondisi duduk

Dr Shrivastav mengatakan, "Menurut Ayurveda, minum air putih saat berdiri dapat menciptakan ketidakseimbangan dalam tubuh dan menyebabkan beragam masalah."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.