Sukses

Anak Dinamai Pajero Sport, Fenomena Apa yang Terjadi?

Mengapa orangtua sekarang berani dan tak malu menamai anak mereka dengan nama-nama barang, seperti Pajero Sport.

Liputan6.com, Jakarta Bayi laki-laki yang diberi nama Pajero Sport merupakan bukti bahwa perubahan generasi mulai dialami orang dewasa dan orangtua di zaman modern ini. Sebuah perubahan yang menjadikan seseorang lebih kreatif, inovatif, dan menyukai hal-hal di luar kebiasaan pada umumnya.

"Jadi, orangtua pun dalam memilih nama anak maunya yang berbeda dan unik. Tidak sama dengan nama anak-anak lain," kata psikolog anak, Jovita Maria Ferliana, saat dihubungi Health Liputan6.com, Jumat (2/6/2017).

Akibat perubahan ini, jangan kaget apabila di tahun-tahun mendatang jarang kita temui dan dengar ada anak bernama Budi, Satya, maupun Rini.

"Orangtua sekarang enggak mau lagi nama anaknya seperti itu. Kalau zaman sekarang, sebisa mungkin nama itu cuma dia yang punya. Tidak dimiliki anak-anak lain," kata Jovita.

Menurut Jovita, fenomena itu terjadi karena menjadi sebuah kebanggaan dalam diri orangtua jika dia bisa tampil berbeda.

Unsur lain yang bikin orangtua "pede" menamai anak mereka dengan nama mobil seperti Pajero Sport, karena memang barang tersebut sangat dia suka.

Biasanya, kata dia, itu karena kegemaran orangtuanya atau sesuatu yang ingin dia miliki, tapi belum dimiliki.

Namun, siapa pun nama seorang anak, selalu terselip doa mulia dari orangtua untuk buah hati tercinta di masa-masa mendatang.

"Seperti Pajero Sport ini. Pajero itu mobil yang mewah. Mungkin, orangtua anak tersebut berharap, anak dilimpahi dengan materi yang cukup," kata Jovita.

"Tetap ada sejarah dan alasan di balik orangtua memberikan nama itu," dia menambahkan.

Itu juga yang melatarbelakangi M Muis Iskandar dan Novi Yanti menamai anak ke-4 mereka dengan Pajero Sport. Muis mengaku amat menyukai mobil Pajero Sport model terbaru, terutama bagian lampu belakang.

Secara kebetulan pula, anak ke-4 ini berjenis kelamin laki-laki. Tanpa pikir panjang, Iskandar mantap menamakan jagoan kecilnya dengan mobil kesukaannya. 

Iskandar berharap, anaknya itu tumbuh sebagai sosok yang gagah, tangguh, dan siap di segala medan. Persis dengan mobil Pajero Sport itu.  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.