Sukses

Alami Batuk Darah, Ternyata Tutup Pulpen Menyangkut di Paru-paru

Seorang pria berusia 20 tahun di China membuat dokter terkejut. Di dalam paru-parunya ternyata bersarang tutup pulpen

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria berusia 20 tahun di China membuat dokter terkejut karena batuk darah yang dialaminya. Di dalam paru-parunya ternyata bersarang tutup pulpen yang diyakini menjadi mainannya sejak kecil.

"Saya kerap menderita batuk sejak kecil, tapi tak menyangka kalau mainan masa kecil penyebabnya," katanya, seperti dimuat Daily Star, Selasa (30/5/2017).

Dokter pun tertegun. Pria dengan nama keluarga Wang tersebut mengatakan, dia baru ingat bila semasa kecil pernah menelan tutup pulpen.

"Saya didiagnosis infeksi paru-paru sejak usia enam atau tujuh tahun. Tapi ini pertama kalinya saya memeriksakan diri ke dokter karena batuk berdarah," imbuhnya.

Setelah melakukan pemeriksaan dan endoskopi, dokter Zhou dan tim bedah menemukan benda asing tersebut menghalangi jalan napas di paru-paru sehingga membuat Wang rentan batuk.

Kini, kondisi Wang mulai membaik dan dia akan segera pulang dari rumah sakit. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.