Sukses

Menggemaskan, Bayi Laki-laki Ini Tiru Gerakan Salat

Seperti ini jadinya jika seorang bayi laki-laki meniru gerakan salat

Liputan6.com, Jakarta Bayi, makhluk kecil dengan wajah menggemaskan yang punya sejuta tingkah lucu adalah obat pelepas penat para orangtua. Segala sesuatu yang mereka perbuat dapat mengundang gelak tawa. Capai yang dirasakan pun hilang seketika.

Hal yang sama tampaknya juga dialami oleh orangtua dari bayi yang sedang viral ini. Bayi yang tidak disebutkan namanya itu terlihat sedang menirukan gerakan salat, walaupun jauh dari kata sempurna.      

Video yang diunggah pada Kamis, 11 Mei 2017, saat ini sedang menjadi viral di Facebook. Sebetulnya, si pemilik akun Facebook tidak secara khusus mengunggah video ini. Dia menggabungkannya dengan foto wajah bayi-bayi lucu yang dia beri judul "Wajah tak berdosa" yang ditulis dalam bahasa Arab.

 

Dari tujuh foto yang ada terselip satu video yang memperlihatkan seorang bocah laki-laki mengenakan celana pendek warna hijau sedang salat. Lalu di depannya ada kain berwarna biru yang dijadikan sebagai sajadah.

Bayi yang diperkirakan berumur satu tahun ini pun lantas mencoba meniru gerakan salat. Setelah takbir, bukannya rukuk, sang bayi justru langsung sujud. Kemudian kembali ke posisi sikap sempurna sambil baca doa (kumat-kamit khas bahasa bayi).

Video bayi sedang salat itu sampai hari ini telah ditonton lebih dari 4 juta kali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.