Sukses

Posisi Tidur Bisa Pengaruhi Kehamilan

Ada beberapa hal yang bisa memengaruhi kehamilan, mulai dari posisi tidur sampai gaya hidup.

Liputan6.com, Jakarta Tak mudah menjaga kehamilan. Ibu hamil perlu mengetahui pola makanan yang seimbang bagi dirinya dan kesehatan janin. Mengonsumsi makanan seimbang selama kehamilan bukan berarti makan untuk dua orang. Tapi menemukan jenis makanan yang tepat untuk diri sang ibu dan janin. 

Selain makanan yang tepat, ada beberapa hal lain yang memengaruhi kehamilan:

Posisi tidur yang salah

Tidur dengan lutut ditekuk cenderung menjadi posisi yang paling nyaman. Anda bisa menggunakan bantal di bawah perut, antara kaki, dan di belakang punggung.

Seiring kehamilan yang makin membesar, Anda harus menghindari tidur yang berbaring telentang.

Diet yang tidak sehat

Perhatikan makanan yang dimakan. Pastikan Anda dan janin tumbuh sehat. Anda bisa makan telur, salmon, kacang-kacangan, biji-bijian, ubi jalar, sayuran berdaun dan daging tanpa lemak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakaian yang tidak cocok

Pakaian yang tidak cocok

Kehamilan bisa menyebabkan tubuh wanita berubah bentuk dan ukuran beberapa kali sebelum melahirkan, ditulis dari Pulse, Minggu (21/5/2017).

Hamil tidak berarti harus membatasi selera mode dan menghilangkan gaya berpakaian. Ada banyak pakaian bergaya trendi yang sesuai dengan ukuran tubuh saat hamil.

Namun, hindari mengenakan pakaian ketat selama kehamilan karena tidak aman.

Pakaian ketat tidak akan membahayakan bayi tapi akan terasa tidak nyaman untuk Anda pakai. Mengenakan pakaian yang tidak cocok bisa menyebabkan rasa sakit di sekitar perut, dada dan punggung.

3 dari 3 halaman

Gaya hidup yang tidak sehat

Gaya hidup yang tidak sehat

Beberapa pasangan yang berupaya hamil selalu disarankan menghindari gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, alkohol, konsumsi obat-obatan terlarang, dan makan junk food.

Ketika Anda hamil, gaya hidup yang tidak sehat juga perlu dihindari. Hal ini demi kesehatan janin. Gaya hidup yang buruk dapat membahayakan janin. Misal, masalah pertumbuhan dan kerusakan otak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.