Sukses

Noda Bekas Jerawat Hilang Berkat Olesan Tomat Campur Madu

Tomat, buah berdaging merah nan lembut ini bisa mengangkat noda bekas jerawat dengan kilat.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya memberikan khasiat dari dalam, ternyata tomat juga mampu mengangkat noda bekas jerawat. Buah berdaging lembut yang kaya akan vitamin A dan C ini menawarkan kecerahan kulit juga menghilangkan noda bekas jerawat pada kulit.

Namun, untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda perlu menambahkan tomat dengan beberapa bahan alami lainnya berikut ini seperti dikutip Boldsky, Jumat (19/5/2017).

Tomat dan pepaya

Menghancurkan potongan pepaya dengan tomat lalu mengoleskannya pada noda bekas jerawat dapat menyingkirkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan warna kulit.

Tomat dan jeruk

Campuran tomat dan jeruk dapat mengurangi pigmentasi dan meratakan warna kulit. Campur jus tomat dengan jus jeruk. Oleskan campuran ini pada wajah. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas.

Tomat dan madu

Menggunakan seminggu sekali kedua bahan ini dapat menghilangkan noda bekas jerawat.

Tomat dan mentimun

Kombinasi tomat dan mentimun akan mengurangi noda bekas jerawat, serta membuat kulit lebih bersinar. Campur potongan tomat dan mentimun dengan jumlah yang seimbang lalu oleskan pada wajah. Biarkan selama beberapa saat agar kandungan dari tomat dan mentimun menyerap pada permukaan kulit, dan bilas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini