Sukses

Alat Makeup Bisa Kirimkan Bakteri ke Pori-Pori Wajah

Kebersihan alat makeup rupanya juga mendukung kebersihan wajah dari jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Alat makeup menjadi benda berharga bagi kaum hawa. Namun, Anda tak boleh lupa untuk selalu menjaga kebersihannya. Bakteri dan kuman dari alat makeup bisa pindah ke wajah dan menyebabkan jerawat.

Pakar kecantikan dan antipenuaan, dr Olivia Ong, dipl.AAAM, dari Jakarta Aesthetic Clinic, mengingatkan agar para wanita selalu membersihkan alat makeup, seperti kuas dan spons bedak. Sebab benda-benda itu bisa mengirimkan kuman dan bakteri ke dalam pori-pori wajah.

"Kalau sehari-hari wanita kan suka pakai bedak, itu kuasnya tiap minggu tolong cuci. Spons bedak juga paling lama dua bulan pakainya dan ganti yang baru, jangan dicuci," kata Olivia, ditulis Jumat (19/5/2017).

Selain membersihkan alat makeup, Olivia juga tidak menyarankan penggunaan alat makeup bersama-sama, khususnya maskara.

Alat makeup yang diaplikasikan langsung ke mata berpotensi menyebarkan bakteri kepada penggunanya. Apalagi jika pemilik maskara sedang mengalami sakit mata. Bakteri dan virus penyebab sakit mata bisa berpindah tempat ke mata lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini