Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Wanita Muda Sulit Raih Orgasme, Ada Apa?

Dalam beberapa kasus wanita muda dan sehat susah meraih orgasme. Faktor mental rupanya berperan besar.

Liputan6.com, Jakarta Bercinta tidak selalu harus berakhir dengan orgasme. Jika selalu berhasil meraih orgasme tentu itu hal yang menyenangkan. Namun, dalam beberapa kasus wanita muda dan sehat susah meraih orgasme. Mengapa bisa begitu?

Faktor mental rupanya berperan besar bagi wanita mencapai orgasme. "Mayoritas wanita muda, sehat tanpa gangguan medis, dan dalam hubungan sehat tapi tidak pernah mendapatkan orgasme itu karena ada sesuatu pada mentalnya," kata Direktur Kesehatan Wanita dari Standord University Medical Center, Amerika Serikat, Leah S. Millheiser.

Lebih lanjut, Leah menuturkan ketidakmampuan wanita meraih orgasme ini karena wanita merasa cemas terhadap sesuatu. Lalu, ada juga tekanan terhadap mereka sehingga seks jadi tidak menyenangkan.

Di luar faktor mental, kesehatan fisik juga berperan besar menentukan wanita bisa tidaknya meraih orgasme. Wanita yang memiliki masalah dengan pembuluh darah, bisa membuat orgasme sulit bahkan tidak bisa dicapai.

"Jika seseorang sudah memiliki penyakit pembuluh darah yang sudah berlangsung lama, berarti membuat penurunan aliran darah ke area genital. Sehingga orgasme yang terjadi tidak bisa seintensif saat sehat," kata Leah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini