Sukses

Ahli Gizi Beberkan Cara Sehat Masak Ayam

Mengolah ayam ada beragam cara, tapi ahli gizi membeberkan cara yang tersehat.

Liputan6.com, Jakarta Ayam adalah salah satu jenis daging yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia. Ayam hadir di atas meja makan dengan berbagai cara pengolahan, mulai dari digoreng hingga disambal. Lalu, sebenarnya cara mengolah ayam seperti apa sih, yang sehat?

Metode pengolahan masak ayam bisa memberikan dampak signifikan terhadap asupan lemak dan kalori yang masuk ke tubuh. Menurut pakar nutrisi, mengolah ayam dengan merebus itu yang paling sehat.

"Cara tersehat memasak ayam yakni dengan merebus karena Anda tidak memasukkan bahan-bahan selain ayam dan air untuk merebus," kata ahli nutrisi, Rebecca Lewis seperti mengutip Women's Health, Selasa (16/5/2017).

Bila merebus empat ons ayam, berarti hanya mengandung 120 kalori dengan 1,4 gram lemak di dalamnya.

Tentu saja, rasa dari ayam yang hanya direbus tidak lezat. Salah satu cara membuatnya jadi lezat dengan mengolahnya menjadi sop yang ditambah dengan aneka sayur dan bumbu yang melezatkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini