Sukses

Obesitas Kalangan Remaja AS Memprihatinkan

Jumlah anak-anak penderita obesitas meningkat di New York. Menurut data dari departemen kesehatan kota, New York pada tahun 2008 dua dari lima anak, atau 40 persen, dari 637 ribu anak-anak memiliki kelebihan berat badan

Liputan6.com, New York: Jumlah anak-anak penderita obesitas meningkat di New York. Menurut data dari departemen kesehatan kota, New York pada tahun 2008 dua dari lima anak, atau 40 persen, dari 637 ribu anak-anak memiliki kelebihan berat badan. "angka tersebut adalah cerminan dari gaya hidup warga New York, dan kami sedang berusaha keras untuk memperbaikinya." Demikian dikatakan oleh Cathy Nonas, Departemen kesehatan, Sabtu (4/9).

Nonas mengatakan bahwa kampanye melarang penggunaan lemak trans dan sosialisasi penghitungan kalori bagi para penikmat makanan di restoran adalah tindakan yang naif. Departemen kesehatan bekerja sama dengan pihak sekolah setempat untuk mengadakan program fitnessgram yang ditujukan bagi anak-anak tingkatan kelompok bermain sampai dengan tingkatan 8. (New York Times/ARI)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.