Sukses

Tempat Paling Ideal Menyimpan Telur Bukan di Dalam Kulkas

Bukan kulkas tempat paling ideal untuk menyimpan telur, melainkan kotak aslinya yang kemudian kita letakkan di tengah-tengah rak di dapur.

Liputan6.com, Jakarta Editor Good House Keeping, Sara Bawell, percaya bahwa menyimpan telur di dalam kulkas bukan cara yang tepat. Menurut dia, kulkas malah dapat merusak kualitas dari telur yang akan disantap sehingga kita tidak mendapatkan manfaatnya secara utuh.

Sara lalu mencari cara paling ideal untuk menyimpan telur. Setelah melakukan banyak percobaan, dia akhirnya menemukan satu cara, setidaknya ini bagi dirinya, yaitu dengan meletakkan telur di dalam kotak.

"Kemudian letakkan kotak itu di tengah rak yang ada di dapur untuk menghindarkan telur dari perubahan suhu," kata dia dikutip dari situs My News Hub dan Good House Keeping pada Minggu (14/5/2017)

Suhu di dalam kotak tidak seperti yang terdapat di dalam kulkas. Yang rata-rata suhunya di bawah 20 derajat celcius. Dan, tak jarang pula suhu di dalam kulkas berubah-ubah, yang tanpa kita sadar turut memengaruhi kualitas telur yang ada di dalamnya.

"Kulkas adalah tempat menyimpan telur paling tidak sesuai karena suhu tidak stabil. Yang mengakibatkan selaput putih telur menipis," kata dia menambahkan.

Perdebatan mengenai tempat menyimpan telur yang tepat sudah terjadi sejak empat tahun yang lalu. Sejumlah lembaga penelitian makanan di New York diminta untuk membuat perbandingan antara telur yang disimpan di kulkas dan tempat lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini