Sukses

Tes Alergi Dulu Sebelum Lakukan Cryolipolysis, Kenapa?

Cryolipolysis menggunakan kekuatan suhu dingin untuk mengkristalkan lemak di bawah kulit yang menganggu penampilan.

Liputan6.com, Jakarta Dari banyak treatment pelangsingan tubuh, Cryolipolysis menjadi satu-satunya metode penghancur lemak non-bedah. Metode ini menggunakan kekuatan suhu dingin untuk mengkristalkan lemak di bawah kulit yang mengganggu penampilan.

Pengerjaannya sangat efektif dan tidak meninggalkan efek samping yang merugikan. Hanya saja sebelum melakukan metode ini, pasien harus dipastikan tidak alergi dingin.

"Karena (cryolipolysis) dia kan pakai (suhu) dingin, jadi yang alergi dingin enggak bisa. Make sure dulu deh alergi dingin atau enggak," ujar dr. Olivia Ong, dipl. AAAM, pakar kecantikan dan antipenuaan, saat ditemui Health-Liputan6.com, Rabu (10/5/2017).

Butuh waktu selama 30 hingga 35 menit untuk sekali penghancuran lemak di bagian tubuh yang diinginkan. Suhu dari Coolsculpting--mesin yang sudah disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika (FDA)--ini menggunakan -11 derajat celsius untuk satu kali tindakan. 

Usai melakukan cryolipolysis, pasien akan merasakan baal pada bagian tubuh yang didinginkan selama 10 hingga 15 menit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.