Unggulnya Kafein Bisa Kencangkan Kulit Hingga Hilangkan Selulit

Oleh Bella Jufita Putri pada 23 Apr 2017, 18:00 WIB
Diperbarui 23 Apr 2017, 18:00 WIB
Kafein, Membantu Mengurangi  Sakit Kepala atau Malah Menambahnya?
Perbesar
Menggunakan produk perawatan kulit berbahan dasar kopi atau kafein dapat mengencangkan kulit dan mengusir selulit.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat dari mengonsumsi kafein rupanya bukan berguna untuk organ tubuh bagian dalam saja, tapi juga menularkan keuntungan bagi tampilan kulit sehat dan awet muda.

Sejak teknologi dalam ranah perawatan kulit dan kecantikan berkembang, kafein pada kopi digunakan sebagai bahan dasar yang dimasukkan ke dalam produk kulit dan kecantikan. Umumnya, seperti body and hand lotion, juga sabun mandi atau parfum.

Dikutip dari Style Craze, Minggu (23/4/2017) berikut fakta menarik tentang kafein untuk kesehatan kulit Anda.

1. Cegah radikal bebas

Kafein bertanggung jawab untuk mencegah radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti keriput, garis halus di sekitar wajah, juga kekenduran kulit. Antioksidan yang ditawarkan oleh kafein dapat menyerang radikal bebas masuk ke dalam kulit dan menunda penuaan dini.

2. Redakan peradangan

Kafein dalam perawatan kulit juga bisa mengurangi peradangan pada kulit seperti kemerahan atau mempercepat penyembuhan luka. Kafein juga dipercaya dapat meningkatkan warna kulit lebih cerah dan nampak segar.

3. Hilangkan mata panda

LIngkaran hitam di bawah mata yang mirip dengan mata panda dapat disingkirkan dengan kafein. Anda bisa menggunakan dua kantung kecil kopi lalu letakkan di mata selam lima menit.

4. Mengurangi selulit

Penelitian yang dilakukan Universitas Sao Paulo membuktikan menerapkan krim kulit berbahan dasar kopi mampu mengurangi selulit hingga 17 persen.

5. Mengencangkan kulit

Kafein yang terserap kulit dapat mengencangkan permukaan kulit dari luar dan dalam juga menghambat pertumbuhan kanker kulit.