Sukses

Be Healthy: Buah Lemon Bisa Bikin Awet Muda

Biasanya manfaat lemon identik dengan kesehatan tubuh, padahal ternyata, buah asam ini juga bermanfaat untuk kulit dan penampilan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apa saja manfaat buah lemon? Biasanya jawaban yang diberikan akan berkisar seputar kesehatan tubuh, berat badan, atau mungkin imunitas. Padahal ternyata, ada manfaat lain di balik keasaman buah lemon.

Dalam Be Healthy bersama KlikDokter persembahan Health-Liputan6.com, dr. Nadia Octavia membahas manfaat lain dari buah lemon. Menurut dokter cantik ini, buah lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat. Alhasil, buah lemon juga bisa berfungsi sebagai antioksidan. 

Antioksidan di dalam buah lemon ini bisa membantu Anda mencegah penuaan dini dan mempertahankan penampilan terus terlihat awet muda. Ini karena kolagen di dalam tubuh dijaga dan terus diproduksi saat Anda mengonsumsi buah lemon.

Dan, walau lemon bisa dijadikan masker, dr. Nadia menyarankan Anda untuk mengonsumsinya untuk mendapat hasil optimal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.