Sukses

Diet Bisa Cegah Mata Kering Akibat Sering di Depan Komputer

Kondisi mata kering akibat terlalu lama menatap layar komputer bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Terlalu lama menatap layar komputer sering kali menyebabkan mata kering dan perih. Hal ini terjadi karena mata mengalami perubahan pada cairan air mata.

Saat menatap layar, mata cenderung membuka kelopak lebih lebar dibandingkan saat mengerjakan tugas lain. Ditambah lagi dengan jarang berkedip, hal ini dapat mempercepat penguapan air mata yang berhubungan dengan mata kering.

Selain mengistirahatkan mata selama beberapa menit tanpa melihat layar komputer atau menggunakan air mata tambahan, rupanya diet harian juga dapat membantu ringankan mata kering.

Seperti dikutip Health Line, Rabu (12/4/2017) sebuah penelitian menunjukkan makan lebih banyak asam lemak omega-3 dapat meringankan gejala mata kering. Lemak ini dikenal juga dapat mengurangi peradangan dalam tubuh dan mengurangi radang mata.

Dengan mengonsumsi asam lemak omega-3, mata akan produksi lebih banyak air mata yang berkualitas lebih tinggi. Selain suplemen omega-3, makanan jenis berikut ini juga bisa membantu meringankan mata kering :

- Minyak biji rami

- Minyak kelapa sawit

- Minyak kedelai

- Biji chia

- Lemak ikan termasuk salmon, tuna, sarden, dan mackerel

- Kenari

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mata kering adalah suatu gangguan pada permukaan mata yang ditandai dengan ketidakstabilan produksi dari lapisan air mata.

    Mata Kering

Video Terkini