Sukses

Be Healthy: Aroma Lemon Bisa Bantu Usir Galau

Buat Anda yang lagi sebal, sedih, atau galau, cobalah menghirup aroma lemon untuk memperbaiki suasana hati.

Liputan6.com, Jakarta Jika berbicara buah atau makanan yang paling sehat, mungkin tak akan sedikit orang yang menyebutkan lemon. Memang, buah dari kelompok sitrus ini memiliki segudang manfaat sehat. 

Untuk edisi Be Healthy bersama dr. Nadia Octavia dari Klik Dokter kali ini, akan ada satu lagi manfaat lemon yang terungkap. Kali ini, manfaat lemon bukan langsung untuk kesehatan tubuh, melainkan untuk suasana hati.

dr. Nadia menyarankan, jika Anda sedang berada dalam situasi yang tidak menyenangkan, misalnya karena stres pekerjaan atau kemacetan di jalan, cobalah untuk menghirup aroma lemon. Kenapa?

Ternyata, aroma lemon mengandung senyawa asam sitrat yang bisa memicu hormon dopamin dalam tubuh. Hormon dopamin sering disebut-sebut sebagai hormon pembuat senang, karena faktanya, hormon ini memang bisa membuat tubuh lebih santai dan suasana hati lebih senang. 

Aroma lemon bisa Anda gunakan dalam bentuk pewangi ruangan atau minyak aromaterapi. Namun tentunya, hal ini hanya bisa berhasil kalau memang Anda tidak anti dengan wangi buah lemon, ya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini