Sukses

Remaja 17 tahun Alami Tulang Rapuh Akibat Kecanduan Gim

Seorang remaja 17 tahun dirawat di rumah sakit setelah mengalami patah tulang pingul akibat jarang keluar rumah dan main gim

Liputan6.com, Jakarta Seorang remaja 17 tahun dirawat di Sandwell General Hospital setelah mengalami patah tulang pingul akibat jarang keluar rumah dan sering bermain gim (game). Menurut dokter, ia mengalami kekurangan vitamin D sehingga tulangnya lemah dan mudah rapuh.

Seperti diberitakan Daily Mail, Senin (10/4/2017), remaja yang tidak disebutkan namanya ini awalnya mengeluh sakit di bagian pinggul kiri dan lutut juga pahanya.

"Kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan tulang lemah atau dikenal dengan rakhitis pada anak-anak dan osteomalacia pada orang dewasa--yang dapat melemahkan otot. Jika dibiarkan mereka akan mudah jatuh karena tidak memiliki kekuatan tulang dan otot," tulis para dokter dalam BMJ Case Reports.


Berapa kebutuhan vitamin D setiap hari?

Suplemen untuk Jaga Kesehatan Tulang dan Sendi

Badan Kesehatan Inggris merekomendasikan suplemen vitamin D harian 10mg. Atau setidaknya terkena paparan sinar matahari setiap hari untuk meningkatkan kesehatan tulang dan otot.






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini