Dengan Cara Ini, Hidung Mancung Bisa Didapat Tanpa Silikon

Oleh Bella Jufita Putri pada 07 Apr 2017, 18:46 WIB
Diperbarui 07 Apr 2017, 18:46 WIB
Adakah Bahaya Operasi Plastik?
Perbesar
Adakah Bahaya Operasi Plastik?

Liputan6.com, Jakarta Hidung mancung dan kecil tentu menjadi idaman setiap wanita. Operasi hidung bisa menjadi jalan tengah untuk mendapatkan penampilan yang maksimal. 

dr Sidik Setiamihardja, SpBP dari Rumah Sakit Khusus Bedah Bina Estetika, Menteng, mengatakan operasi hidung bisa dilakukan dalam waktu 30 menit sampai satu jam dengan penggunaan silikon.

"Bilamana pasien ini hanya ingin dimancungkan hidungnya, cukup dengan memakai implan silikon dan kita tinggal suntik dengan obat pencegah infeksi. Jika sudah terasa baal akan dioperasi dan dijahit," kata Sidik dalam acara Wanita Cantik, Wanita Cerdas: Blephraroplasty dan Liposuction Cara Cepat Percantik Diri, ditulis Jumat (7/4/2017).

Namun, Anda jangan berharap lebih jika melakukan operasi hidung dengan silikon. Karena menurut Sidik, hasilnya akan sama seperti pasien-pasien lain yang menggunakan teknik tersebut.

"Berbeda dengan operasi yang dilakukan sampai tiga jam, karena kalau ini bergantung pada permintaan pasien ingin diubah apanya, apakah ukuran lubang hidungnya, lebarnya dan perubahan lainnya," ujar Sidik.

Untuk operasi hidung tanpa silikon ini, biasanya Sidik akan mengambil jaringan di bawah kulit dan tulang rawan telinga untuk menambah bentuk dari hidung.

Soal biaya, Sidik tidak bisa membocorkan nominal pasti untuk operasi hidung. Sebab, tindakannya bergantung dengan permintaan pasien. Semakin banyak perubahan yang diinginkan, semakin lama proses tindakan, akan semakin tinggi biaya yang harus dikeluarkan.