Sukses

Anak Berlatih Yoga, Banyak Untungnya

Bila si Kecil memperlihatkan ketertarikan melakukan yoga, rutinlah ajak dia melakukan hal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Tak cuma orang dewasa, anak-anak pun bisa melakukan yoga di rumah maupun bergabung dengan klub. Dengan rutin berlatih yoga, anak akan mendapatkan manfaat baik kesehatan, pendidikan, dan aspek kehidupan si Kecil lainnya.

Bila si Kecil memperlihatkan ketertarikan melakukan yoga, rutinlah ajak dia melakukan hal tersebut. Berikut tiga manfaat anak berlatih yoga seperti mengutip Boldsky, Jumat (31/3/2017).

1. Lebih bugar

Seperti olahraga lain, yoga membantu anak lebih bugar dan kuat. Selain itu banyak gerakan pada yoga yang membantu tubuh anak tetap lentur.

Laura Kasperzak Sykora membuktikan bahwa yoga pun bisa dinikmati bersama buah hati.

2. Meningkatkan konsentrasi

Yoga melibatkan aneka teknik meditasi sehingga beberapa gerakan membuat anak duduk diam dan tenang. Bila anak mau melakukannya, hal ini mampu membantunya meningkatkan fokus, konsentrasi dan memori.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

Yoga melatih teknik pernapasan dalam-dalam (deep breathing) yang membantu membersihkan dan mendetoksifikasi organ tubuh. Hal itu membuat imunitas tubuh anak jadi meningkat. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini