Sukses

Cara Tetap Terjaga Terhindar Dari Rasa Kantuk di Kantor

Rasa kantuk kerap kali menyerang saat kita sedang bekerja di kantor. Sontek cara berikut ini agar terhindar dari rasa kantuk di kantor.

Liputan6.com, Jakarta Menghindari rasa kantuk saat sedang bekerja di kantor terkadang sulit dilakukan. Upaya membuat diri tetap terjaga yang gagal pasalnya membuat aktivitas terhambat sekaligus hasil kerja kurang efektif.

Ada beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat diri terhindar dari rasa kantuk secara alami.

Berikut hal-hal tersebut seperti dimuat laman Indian Express, Kamis (23/3/2017).

Cara pertama adalah mendengarkan musik. Tidak perlu terlalu keras namun jangan juga memilih musik dengan tempo nada rendah. Lagu pelan dan terlalu menenangkan pasalnya akan membuat Anda jauh lebih ngantuk dari sebelumnya. Pilih lagu yang bersemangat dan bisa dinyanyikan.

Cara kedua, basuh wajah dengan air dingin. Anda juga bisa mencoba mengonsumsi air dingin atau mengunyah es batu. Apa pun yang berhubungan dengan air dingin bisa membuat Anda lebih segar.

Cara ketiga, coba hubungi orang terdekat untuk jadi teman ngobrol sesaat. Komunikasi dengan orang lain akan membantu Anda tetap terjaga lantaran otak Anda tergerak untuk menciptakan suatu respon yang membutuhkan kesadaran diri tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kantuk (drowsiness) adalah keadaan ketika seseorang ingin tidur. Sayangnya, kondisi kantuk ini dapat terjadi pada saat yang tidak tepat.

    kantuk