Sukses

Lihat Kepribadian dari Unsur Air, Logam, Bumi, Api dan Kayu

Legenda China Kuno menggambarkan seluruh alam semesta termasuk kepribadian manusia seperti lima unsur yakni air, logam, bumi, api, dan kayu.

Liputan6.com, Jakarta Legenda China Kuno menggambarkan dunia dan seluruh alam semesta seperti ikatan lima unsur yakni air, logam, bumi, api, dan kayu. Begitu juga dengan kepribadian manusia yang harus memperlakukan dirinya dengan cara yang sama seperti lima elemen membangun dunia ini. Tapi, manusia hanya memiliki satu atau dua unsur yang lebih menonjol. Dan setiap elemen dapat menguraikan rincian tertentu tentang tipe kepribadian seseorang.

Lantas, Anda termasuk yang mana? Cari tahu berdasarkan rincian di bawah ini yang dikutip dari Yourtango, Minggu (5/3/2017):M

1. Elemen Air

Anda yang membawa lebih banyak unsur air memiliki banyak beban di pundak Anda dari banyaknya pengetahuan yang Anda peroleh selama bertahun-tahun.

Seperti air, Anda berusaha menjadi aliran lembut yang mengukir ngarai, membentuk beberapa karya terbesar di dunia dengan sedikit hingga tanpa usaha agar Anda mencapai kesuksesan.

Anda sangat peduli dengan orang-orang di sekitar Anda, memiliki pendapat yang sangat rinci ketika memberikan nasihat kepada orang lain tentang apa yang terbaik bagi mereka, dan Anda melakukan segalanya dengan kekuatan Anda untuk memastikan berjalan seimbang.

2. Elemen Logam

Sama seperti aksi logam yang memberikan dukungan yang diperlukan kepada  bumi serta seluruh alam semesta, Anda mencari jenis stabilitas yang sama. Anda adalah orang yang tidak bisa deal tanpa struktur di dalam hidup Anda dan lebih memilih orang lain memiliki ide bagus seperti yang mereka inginkan dan rencanakan.

Kepribadian Anda sangat tenang, sulit untuk marah, dan Anda bertindak baik di bawah tekanan setiap kali dalam keadaan sedikit sulit. Anda tidak pernah jatuh, karena Anda adalah pilar kehidupan ini dan banyak orang lain yang peduli.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elemen Bumi

3. Elemen Bumi

Orang  yang elemen buminya jauh lebih menonjol terus berusaha membawa perdamaian ke dunia di sekitar Anda. Hal ini membuat Anda menjadi salah satu pemecah masalah yang paling menakjubkan karena Anda sangat handal, stabil, dan tak kenal lelah untuk persatuan membuat Anda menjadi salah satu pemimpin terbaik yang terlahir secara alami.

Tidak semua orang memiliki banyak wawasan seperti yang Anda lakukan ketika datang berurusan dengan emosi dan Anda tidak melihat sepele masalah orang lain karena empati Anda terhadap semua orang. Sama seperti bumi, Anda tidak akan pernah berhenti berusaha untuk menjadi penjaga perdamaian.

4. Elemen Api

Orang yang elemen api lebih menonjol adalah orang yang paling bersemangat di dunia. Tidak ada yang bisa menghalangi jalan Anda, terutama ketika yang Anda inginkan tidak bagus, dan Anda akan melakukan apa pun untuk mencapai keberhasilan.

Kadang-kadang Anda dapat menjadi sedikit tidak stabil, karena Anda selalu melihat kegagalan sebagai pelajaran yang sulit. Tipe kepribadian Anda sangat menular dan itu terlihat ketika setiap kali Anda pergi keluar bersama teman-teman atau ke pesta. Anda benar-benar bisa membawa yang di seluruh ruangan bersatu dan mendorong orang lain memperjuangkan hal-hal yang mereka percaya.

5. Elemen Kayu

Orang yang berhubungan dengan elemen kayu biasanya orang-orang yang mendambakan petualangan dan tidak pernah berhenti mengembara di dunia ini untuk menemukan semua misteri. Orang dengan elemen api agak kompetitif agar lebih cepat mencapai tujuan mereka dibanding orang lain.

Ini tipe wisatawan pemberani yang tahu apa yang harus dilakukan setiap kali kesulitan menghadap dan mereka tidak akan berhenti untuk hal sekecil apa pun. Pengembara ini terus bergerak maju sehingga Anda tidak banyak memikirkan masa lalu dan akhirnya membiarkan diri membuat kenangan baru untuk masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.