Sukses

Kurma dan Susu, Sarapan Favorit Raja Salman

Kepada Menteri Agama RI, Raja Salman bercerita bahwa dirinya lebih senang menyantap kurma dan susu saat sarapan.

Liputan6.com, Jakarta Biarpun kaya dan banyak harta, menu sarapan Raja Salman begitu sederhana. Sang Raja yang mendapat julukan Khadimul Haramain (penjaga dua kota suci) lebih memilih susu dan kurma ketimbang menu yang lain.

Sudah sejak lama Raja Salman terbiasa menyantap susu dan kurma setiap sarapan. Bahkan, saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, Raja Salman tetap memilih menu yang mudah itu.

Hal ini Raja Salman ceritakan kepada Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin dalam perjalanan dari Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju Istana Bogor, Rabu (1/3/2017)

Menteri Lukman tidak menyangka bahwa Raja Salman mau berbagi banyak cerita dengannya. Termasuk menceritakan kegemarannya menyantap susu dan kurma yang tidak pernah ia tinggalkan.

"Saat ditanya, apakah kurmanya di-jus atau dimakan dalam bentuk buah, Sang Raja mengatakan, kalau dirinya lebih senang makan buah kurma ditambah susu. Itu salah satu hobi beliau," kata Lukman dikutip dari Kemenag.go.id pada Minggu (5/4/2017)

Selain bercerita tentang kegemarannya menyantap kurma dan susu saat sarapan, Raja Salman juga mengungkapkan kekagumannya atas keindahan alam Indonesia.

Mata Raja Salman tak pernah lepas memperhatikan pepohonan yang tumbuh berjejer di kiri dan kanan jalan selama perjalanan menuju Istana Bogor melalui tol Jagorawi.

"Lalu dia (Raja Salman) bertanya, apakah pohon kurma juga tumbuh di sini? Saya jelaskan, tumbuh tapi tentu buahnya tidak sebaik yang di Saudi Arabia karena kondisi yang berbeda," kata Menteri Agama Lukman Hakim.

Kalau Raja Salman sarapan dengan kurma dan buah, sedangkan kamu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini