Sukses

Cara Lindungi Kulit Kering di Ruangan Ber-AC Saat Musim Hujan

Tak perlu khawatir ada cara untuk menjaga kelembaban kulit di ruangan ber-AC kala musim hujan seperti ini.

Liputan6.com, Jakarta Saat musim hujan datang kulit akan mengalami kekeringan, terutama bagi Anda yang bekerja di dalam ruangan ber-AC. Bukan hanya kering, kondisi kulit tersebut berisiko tinggi terhadap iritasi dan rusak.

"Kulit yang kering karena cuaca lebih mudah mengalami iritasi dibandingkan dengan kulit yang mendapatkan kelembapan dengan baik," kata Elizabeth McBurney, MD, profesor dermatologi klinik dari Tulane University dikutip dari laman Health, Sabtu (4/3/2017).

Namun, tak perlu khawatir ada cara untuk menjaga kelembapan kulit di ruangan ber-AC kala musim hujan seperti ini.

1. Losion dan air

Gunakanlah losion ke seluruh tubuh untuk menghindari kulit dari kekeringan. Selain itu Anda juga harus menambah asupan air untuk melindungi kulit dari dalam.

Pilih juga losion berbahan dasar minyak untuk mempertahankan kelembapan kulit jauh lebih lama di musim dingin ini.

2. Oleskan krim tangan

Ketika kulit tangan sudah mulai mengering saat di dalam ruangan ber-AC, Anda harus menambah lagi krim tangan khusus untuk menjaga kelembapan kulit. Gunakan juga pakaian berbahan wol atau baju hangat untuk melindungi kulit dari kekeringan.

3. Tetap gunakan tabir surya

Tabir surya atau sunblock juga bisa Anda gunakan di musim dingin 30 menit sebelum Anda keluar rumah. Kandungan di dalam tabir surya juga dapat menjaga kulit dari kekeringan, dilansir dari WebMd.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini